Rekonsilidasi Data Wilayah

Salah satu tugas yang diamanatkan Oleh Presiden ke Kemendikbud melalui Kepala Staff Kepresidenan (B.90/KSK/05/2015), adalah: Pengembangan “Sistem Informasi Pendidikan Berbasis Spasial di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Peningkatan pemanfaatan data pokok dan statistik pendidikan)”.

Langkah awal yang dilakukan adalah melakukan rekonsilidasi Data Referensi Wilayah sampai tingkat kecamatan, antara data Kemendikbud, Kemendagri, BPS dan BIG (Badan Informasi Geospasial).

Untuk itu mohon update atau verifikasi dan validasi data wilayah di daerah masing-masing melalui verval wilayah http://wilayah.data.kemdikbud.go.id/ oleh Kantor Dinas Pendidikan Kab-Kota setempat, atau teman-teman Pengelola Data Pendidikan (Operator Sekolah) langsung informasikan ke PDSPK (Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan), yang akan dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan setempat.   Untuk koreksi, hasil dari rekonsilidasi data wilayah dapat dilihat pada: http://pres.data.kemdikbud.go.id.

Sumber: BPS 2014 Peraturan Kepala BPS Nomor 151 Tahun 2014 Tentang
Kode dan Nama Wilayah Kerja Statistik Tahun 2014
BPS 2015 http://mfdonline.bps.go.id/
KEMENDAGRI 2015 http://www.kemendagri.go.id/pages/data-wilayah   Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2015 Tentang Kode dan Data Wilayah Administrasi Pemerintahan
KEMENDIKBUD 2015 http://referensi.data.kemdikbud.go.id/